Alasan Ditolak Google AdSense

Seringkali bermunculan di Forum, Group dan Komunitas yang membahas AdSense.  Dan kebanyakan memang banyak yang sedang mengeluh ataupun bingung, kenapa masih saja ditolak AdSense?

Ditolak AdSense memang cukup menyakitkan. Tapi pastinya dibalik itu semua ada hikmahnya yang bisa kita ambil dari kejadian itu. Dengan ditolaknya AdSenses, maka kita bisa memperbaiki lagi Blog kita yang masih amburadul menjadi lebih baik.

Adsense adalah Pay per click yang dibuat oleh Google. Dan tentunya, google tidak sembarangan menerima Blog yang ingin menjadi publishernya. Makanya kita harus membuat Blog yang betul-betul professional dari segi konten, tampilan dan lain sebagainya.

Alasan Ditolak Google AdSense

Beberapa Alasan Kenapa Masih Ditolak Google AdSense?
Setelah melihat kembali surat penolakan google adsense, ada 5 alasan yang saya ketahui kenapa Google menolak peninjauan Blog kita.
Berikut diantaranya:

1. Situs Web/Blog Melanggar Kebijakan AdSense
Sebelum Mendaftar Adsense terkadang kita belum membaca dan memahami kebijakan adsense, asal daftar aja. Atau Mungkin juga sudah membacanya, tapi tidak sampai selesai. Kebijakan adsense sangatlah penting untuk semua publisher adsense guna menjadi pedoman, untuk menghindari banned atau hal buruk lainya. Maka sebaiknya baca dan pahami lagi peraturan dari Google AdSense. Sobat bisa melihatnya disini: Kebijakan Program AdSense.

2. Konten Tidak Memadai
“Konten tidak memadai” adalah salah satu alasan yang sering dilontarkan oleh Google Adsense melalui Email penolakan. Mungkin sobat bingung maksudnya apa? Konten tidak memadai berarti artikel atau isi blog tidak memenuhi persyaratan Google atau dengan kata lain kurang relevan dan berkualitas. Karena untuk mendaftar Adsense, Blog harus memiliki konten yang berkualitas. Seperti halnya konten yang berkualitas yaitu:
  • Konten yang bermanfaat bagi pembaca
  • Konten yang memiliki isi lengkap
  • Konten yang unik dan banyak disukai pembaca
Silahkan membuat konten yang seperti diatas dulu sebelum mendaftar AdSense. Maka saya berani jamin, pasti akan diterima AdSense.

3. Isi Data Salah
Tidak heran, sebagian besar dari kita mungkin pernah mengisi formulir pendaftaran adsense asal-asalan saja. Padahal data-data tersebut sangat dibutuhkan, seperti untuk data pembayaran, dll. Google dapat membedakan mana yang mengisi data asal-asalan dan mana yang benar. Jadi buat sobat yang masih seperti itu, silahkan mencoba untuk diperbaiki. Isilah data formulir adsense dengan benar dan jelas. Karena data seperti alamat, no.hp, nama penerima pembayaran, dll, mungkin akan dibutuhkan untuk masalah yang penting.

4. Tidak Mematuhi Pedoman Webmaster Tools
Ini merupakan pedoman untuk semua pemilik website/blog. Karena Adsense hanya akan menerima website/blog yang mematuhi pedoman webmaster saja. Seperti inilah pedoman webmaster tersebut:
  • Tidak boleh membuat konten duplikat seperti laman, sub domain ataupun domain
  • Blog harus memberikan konten yang unik dan relavan, serta bermanfaat dan kaya informasi
Lebih jelasnya lagi silahkan baca disini: Pedoman Webmaster Tools.

5. Terlalu Terburu-Buru
Kebanyakan blogger memang tidak sabaran untuk bisa daftar adsense. Entah alasanya ingin cepet-cepet dapet duit atau apalah apalah. Sebenarnya sobat tidak perlu terburu-buru, santai saja okey. Jika blog masih berumur 1 minggu, lalu kita langsung daftar adsense dan diterima. Pasti setelah itu kita bakalan melongo. Kenapa? lah dollar $0 terus, karena pengunjungnya sepi (karena umurnya baru 1 minggu). Nah jadi buat apa kita buru-buru? Mending sobat bikin artikel berkualitas dan lebih bagus lagi untuk meningkatkan trafik terlebih duhulu, dibanding daftar adsense dulu yang alhasil gak ada hasil sama sekali.

Demikianlah artikel yang saya buat ini, Alasan mengapa ditolak AdSense. Dan mudah-mudahan bisa menambah wawasan bagi sobat yang masih saja ditolak Google AdSense.

Frustasi / Kesal dengan AdSense...???

Santai saja, jika sobat sudah benar-benar Frustasi dengan Adsense, maka bisa mencoba alternatifnya. Jasa Pembuatan Akun Google AdSense Non Hosted atau Iklan terbaik alternatif Google AdSense.

Semoga Bermanfaat
Terima kasih telah mengunjungi Blog ini...!
▰▰▰▰▰ ★☆★☆★ ▰▰▰▰▰

Creatif By ★ Online Plus ★ www.onlineplus.id | Thanks For Visiting...!

Terimah Kasih telah membaca artikel Alasan Ditolak Google AdSense. Yang ditulis oleh Online Plus. Jika anda ingin menyebarluaskan artikel ini, mohon sertakan Sumber Link Asli dibawah ini. Silahkan sampaikan Kritik maupun saran anda di kolom komentar. Trima Kasih dan Semoga Bermanfaat...!

Berlangganan Artikel Kami...???
Masukkan alamat Email Anda di bawah:

5 komentar

heheheee sudah capek ditolak diterus bos

biasanya penolakan sepihak dr pihak adsense, hanya bisa sabar

iya alasan kadang gak masuk akal, hanya sepihak dari sana saja

sabar dan terus mencoba berusaha...

Untuk blog yang berbahasa Indonesia, Saya sarankan CPM dari REVENUEHITS, dengan konversi eCPM tinggi, sehingga setiap pengunjung dapat dikonversi menjadi dolar.
Berikut ulasan lengkap saya
http://www.e-jurnal.com/2016/04/revenuethits-cpm-terbaik.html

Contact Form

Name

Email *

Message *

English French German Spain Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian