Pengisian Tanggal Ijazah S1/D4 Oleh GTK Di Simpatika

ONLINEPLUS.ID – Pengisian Tanggal Ijazah S1/D4 Oleh GTK Di Simpatika – Bagi GTK yang telah melakukan verval Ijazah akan muncul informasi atau pop up pada akunnya untuk pengisian tanggal dan bulan ijazah S1/D4 nya, silakan isi tanggal dan bulan ijazah S1/D4 dengan benar. Pastikan data yang diisikan sesuai dengan ijazah S1/D4 yang Anda miliki. Adapun cara pengisiannya dapat dilakukan melalui akun Simpatika masing-masing, berikut langkah-langkahnya :
1. Akses layanan http://simpatika.kemenag.go.id/, kemudian login sebagai Guru.
Login PTK


2. Masukan UserID (PegID/NPK/NUPTK) dan Kata Sandi Anda dengan benar.
Menu Login

3. Setelah berhasil login, pada akun GTK akan muncul informasi atau pop up untuk pengisian tanggal dan bulan Ijazah S1/D4. Silakan isi tanggal dan bulan Ijazah S1/D4 dengan benar. Pastikan data yang diisikan sesuai dengan ijazah S1/D4 yang Anda miliki.
Menu Input Tanggal Ijazah

4. Apabila tanggal dan bulan ijazah sudah diisi silakan klik tombol Lanjut, kemudian klik tombol Simpan pada halaman konfirmasi isian tanggal ijazah yang muncul.
Simpan Tanggal Ijazah
5. Untuk tanggal dan bulan ijazah S1/D4 yang telah diisi pada pop up akan muncul atau update pada data kepegawaian (Verval Ijazah). Silakan masuk ke menu Perubahan data Kepegawian >> Verval Ijazah, kemudian klik tombol Lihat Data untuk melihat tanggal ijazah Anda.
Riwayat Pendidikan S1

Catatan:
Apabila terdapat kesalahan dalam pengisian tanggal dan bulan ijazah S1/D4 pada pop up dan sudah tersimpan, silakan mengulangi Verval Ijazah dengan mengisikan tanggal ijazah S1/D4 dengan benar sesuai dengan ijazah yang Anda miliki.
Baca Juga  Undangan Peserta Bimtek Fasilitator Daerah PKB Guru dan Tendik Madrasah Zona 2