Kumpulan Twibbon Hari Santri Tahun 2023

Kumpulan Twibbon Hari Santri Tahun 2023


ONLINEPLUS.ID – Kumpulan Twibbon Hari Santri Tahun 2023 – Nahdlatul Ulama (NU), sebagai pemangku tradisi pesantren, telah menjadi garda terdepan dalam mengangkat martabat dan peran santri melalui peringatan Hari Santri Nasional. Sebagai bagian dari tradisi pesantren, NU merayakan keberanian santri pada tahun 1945, ketika Rais Akbar NU, Hadratussyekh KH Hasyim As’ary, mengeluarkan fatwa resolusi jihad.

Bagi seluruh umat muslim di Indonesia, bulan Oktober tak lagi hanya sekadar masa transisi menuju musim hujan, melainkan penuh makna istimewa. Kehadiran Hari Santri Nasional (HSN) yang dideklarasikan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2015 telah memberikan nuansa bersejarah pada tanggal 22 Oktober. Inilah momentum penting yang tak hanya menjadi tonggak sejarah, tapi juga pengakuan atas peran besar santri dalam perjuangan kemerdekaan.
Seiring berjalannya waktu, Hari Santri Nasional bukan hanya sekadar kenangan, tapi juga panggilan untuk terus menghargai dan memupuk semangat kebangsaan. Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional tahun 2023.
Hal ini memanggil seluruh warga dan santri untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, menyatakan bahwa melawan penjajah adalah bagian dari iman (Hubbul Wathan minal iman). Tanggal 22 Oktober 1945, saat fatwa tersebut dikeluarkan, menjadi fondasi bagi peringatan Hari Santri Nasional yang diresmikan pada tahun 2015 oleh Presiden Jokowi.
Salah satu cara untuk berpartisipasi adalah dengan menghiasi media sosial dengan postingan Twibbon Hari Santri Nasional. Twibbon ini tidak hanya menjadi simbol kebanggaan, tetapi juga wujud dukungan terhadap peran santri dalam sejarah perjuangan bangsa.

Link Twibbon Hari Santri Tahun 2023















Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Twibbon Hari Santri Tahun 2023, Semoga Bermanfaat.
Baca Juga  Twibbon Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445 H / 2024 M