Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023

Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023

ONLINEPLUS.ID - Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut.

1. Upacara Bendera

a. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 pada tanggal 25 November 2023 pukul 08.00 WIB secara tatap muka.

b. Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (pedoman penyelenggaraan upacara terlampir).

c. Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.

2. Logo dan Tema Peringatan

a. Tema Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

b. Logo Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 adalah sebagai berikut.
Logo HGN Tahun 2023
c. Logo Hari Guru Nasional Tahun 2023 serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dapat diunduh di >>> LAMAN INI <<<

d. Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk turut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2023 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema di atas.

e. Terkait unggahan konten media sosial, dapat mencantumkan tagar #HGN2023 dan #terimakasihguruku dalam unggahan konten peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di media sosial.

3. Puncak Acara Hari Guru Nasional

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan berbagai acara antara lain Apresiasi GTK, Sapa GTK, Pekan Raya Belajar dan Berkarya, Simposium Program Organisasi Penggerak, serta Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 pada tanggal 25 November 2023 yang akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.

4. Ragam Aktivitas

Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan aktivitas/kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2023 secara kreatif serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik dengan muatan kegiatan yang mendorong semangat para guru dan memberikan apresiasi kepada guru karena telah berjasa membersamai anak-anak Indonesia dalam menemukan minat, bakat, dan potensi terbaiknya.

Selengkapnya untuk download Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 bisa >>> DOWNLOAD DISINI <<<

Demikian kami sampaikan untuk dapat menjadi perhatian dan pedoman penyelenggaraan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.