SE Tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Tahun 2023

SE Tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Tahun 2023


ONLINEPLUS.ID – SE Tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Tahun 2023

A. Umum

  1. Dalam rangka memperingati Hari Guru 2023 perlu dilaksanakan upacara bendera peringatan hari guru 2023.
  2. Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam angka 1, perlu mengeluarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru 2023.

B. Maksud dan Tujuan

Surat Edaran ini dimaksudkan dan bertujuan untuk memberikan panduan dalam melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru 2023.

C. Ruang Lingkup

Surat Edaran ini memuat ketentuan mengenai panduan pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru 2023.

D. Ketentuan

1. Upacara Bendera Peringatan Hari Guru 2023 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 25 November 2023 dengan tema “Guru Pembelajar Bahagia Mengajar”

2. Sambutan Menteri Agama yang akan dibacakan pada Upacara Peringatan Hari Guru 2023 dapat diunduh pada laman https: / / gtkmadrasah.kemenag.go.id.

3. Upacara Bendera Peringatan Hari Guru 2023 pada Kementerian Agama Pusat dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat, dimulai pukul 08.00 WIB dan disiarkan secara langsung melalui kanal media sosial Kementerian Agama.
4. Pakaian yang dikenakan saat upacara yaitu:
  • Pakaian Nasional (Adat Daerah) sesuai norma kepantasan bagi Pejabat, Pegawai Pria dan Wanita, serta Guru; dan
  • Pakaian seragam organisasi bagi organisasi profesi.
5. Ragam Kegiatan

Instansi pusat, Perguruan Tinggi Keagamaan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Kantor Kementerian Agama Kata/ Kabupaten, Madrasah, dan Satuan Pendidikan Keagamaan diimbau untuk menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2023 secara kreatif serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik dengan muatan kegiatan yang mendorong semangat para guru dan memberikan apresiasi kepada guru karena telah berjasa membersamai anak-anak Indonesia dalam menemukan minat, bakat, dan potensi terbaiknya.

Selengkapnya untuk download SE Tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Tahun 2023 bisa >>> DOWNLOAD DISINI <<<

E. Penutup

Demikian Surat Edaran ini dibuat untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan se bagaimana mestinya.
Baca Juga  Pengumuman Seleksi PPPK Kemenag Tahun 2023